Last Update Artikel SDM:

Pentingnya Sumberdaya Manusia Bagi Keberhasilan Perusahaan

Karyawan sebagai sumberdaya utama perusahaan dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dan memberikan kinerja yang optimal sehingga konsumen merasa terlayani dengan baik dan merasa puas. Karena jika konsumen merasa tidak puas dapat melakukan komplain yang dapat merusak citra perusahaan. Hal ini menunujukkan bahwa sumber daya manusia sangat berpengaruh terhadap kesuksesan perusahaan dalam pencapaian tujuannya. Sumber daya manusia mempunyai fungsi mengelola input yang dimiliki perusahaan secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang diharapkan oleh perusahaan.

Oleh karena itu perusahaan sebisa mungkin membuat para karyawan dapat melaksanakan pekerjaannya dalam keadaan yang tenang dan nyaman, tanpa ada ketegangan dan kecemasan yang dirasakan. Kondisi ini bukan hanya menyangkut keadaan fisik saja, melainkan juga berhubungan dengan hubungan sosial dengan orang lain dan suasana psikologis di tempat kerja. Dengan suasana kerja atau lingkungan kerja yang menyenangkan akan membuat karyawan bekerja secara optimal.

4 komentar:

  1. Bisa dibilang sulit juga untuk memberikan rasa kenyamanan dalam bekerja untuk karyawan, karena ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika perusahaan masiih kecil, dengan total keuntungan sedikit, dan karyawan yang banyak, maka akan sangat sulit sekali utk memberikan kenyamanan pada karyawan. Sehingga munculah pemerintah yang memberikan peraturan mengenai pemberian standar minimal kenyamanan bagi karyawan, seperti: umr, bpjs, dll.

    BalasHapus
  2. terimakasih
    sangat membantu dan inspiratif

    BalasHapus
  3. ini yang saya cari,,terima kasih

    BalasHapus

Blog Widget by LinkWithin

Link Blog Mitra Investasi:

Link Blog Kumpulan Video Klip dan Lirik Lagu Indonesia :

Link Blog Konsultasi Psikologi:

Link Blog Artikel Marketing:

Link Blog Artikel Manajemen: